Thursday, August 17, 2017

Kisi-kisi UKG Basa Sunda 2017



Memahami karakteristik peserta didik yang berkaitan dengan aspek fisik, intelektual, sosio-emosional, moral, spiritual, dan latar belakang sosial-budaya.
Mengidentifikasi potensi peserta didik dalam mata pelajaran yang diampu
Mengidentifikasi bekal-ajar awal peserta didik dalam mata pelajaran yang diampu.
Mengidentifikasi kesulitan belajar peserta didik dalam mata pelajaran yang diampu.
Memahami berbagai teori belajar dan prinsip-prinsip pembelajaran yang mendidik terkait dengan mata pelajaran yang diampu.
Menerapkan berbagai pendekatan, strategi, metode, dan teknik pembelajaran yang mendidik secara kreatif dalam mata pelajaran yang diampu.
Menerapkan berbagai pendekatan, strategi, metode, dan teknik pembelajaran yang mendidik secara kreatif dalam mata pelajaran yang diampu.
Memahami prinsip-prinsip  pengembangan kurikulum.
Menentukan tujuan  pembelajaran yang diampu.
Memilih materi pembelajaran yang diampu yang terkait dengan pengalaman belajar dan tujuan pembelajaran.
Menata materi pembelajaran secara benar sesuai dengan pendekatan yang dipilih dan karakteristik peserta didik.
Mengembangkan indikator dan instrumen penilaian.
Mengembangkan indikator dan instrumen penilaian.
Memahami prinsip prinsip perancangan pembelajaran yang mendidik.
Mengembangkan komponen-komponen rancangan pembelajaran
Menyusun rancangan pembelajaran yang lengkap, baik untuk kegiatan di dalam kelas, laboratorium, maupun lapangan.
Menggunakan media pembelajaran dan sumber belajar yang relevan dengan karakteristik peserta didik dan mata pelajaran yang diampu untuk mencapai tujuan pembelajaran secara utuh.
Menggunakan media pembelajaran dan sumber belajar yang relevan dengan karakteristik peserta didik dan mata pelajaran yang diampu untuk mencapai tujuan pembelajaran secara utuh.
Memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi dalam pembelajaran yang diampu.
Menyediakan berbagai kegiatan pembelajaran untuk mendorong peserta didik mencapai prestasi secara optimal.
Memahami berbagai strategi berkomunikasi yang efektif, empatik, dan santun, secara lisan, tulisan, dan/atau bentuk lain.
Berkomunikasi secara efektif, empatik,dan santun dengan peserta didik dengan bahasa yang khas dalam interaksi kegiatan/permainan yang mendidik (a) penyiapan kondisi psikologis peserta didikuntuk ambil bagian dalam permainan:melalui bujukan dan contoh, (b)
Memahami prinsip-prinsip penilaian dan evaluasi proses dan hasil belajar sesuai dengan karakteristik mata pelajaran yangdiampu.
Memahami prinsip-prinsip penilaian dan evaluasi proses dan hasil belajar sesuai dengan karakteristik mata pelajaran yangdiampu.
Memahami prinsip-prinsip penilaian dan evaluasi proses dan hasil belajar sesuai dengan karakteristik mata pelajaran yangdiampu.
Menentukan prosedur penilaian dan evaluasi proses dan hasil belajar.
Mengembangkan  Instrumen penilaian dan evaluasi proses dan hasil belajar.
Menganalisis hasil penilaian proses dan hasil belajar untuk berbagai tujuan.
Menggunakan      informasi hasil penilaian dan evaluasi untuk menentukan ketuntasan belajar
Menggunakan       informasi hasil penilaian dan evaluasi untuk merancang program remedial dan pengayaan.
Menggunakan       informasi hasil penilaian dan evaluasi untuk merancang program remedial dan pengayaan.
Mengkomunikasikan hasil penilaian dan evaluasi kepada pemangku kepentingan.
Memahami hakikat bahasa dan pemerolehan bahasa Sunda.
Memahami hakikat bahasa dan pemerolehan bahasa Sunda.
Memahami hakikat bahasa dan pemerolehan bahasa Sunda.
Memahami hakikat bahasa dan pemerolehan bahasa Sunda.
Memahami kedudukan, fungsi, dan ragam bahasa Sunda.
Memahami kedudukan, fungsi, dan ragam bahasa Sunda.
Memahami kedudukan, fungsi, dan ragam bahasa Sunda.
Memahami kedudukan, fungsi, dan ragam bahasa Sunda.
Memahami kedudukan, fungsi, dan ragam bahasa Sunda.
Memahami kedudukan, fungsi, dan ragam bahasa Sunda.
Menguasai kaidah bahasa Sunda sebagai rujukan penggunaan bahasa Sunda yang baik dan benar.
Menguasai kaidah bahasa Sunda sebagai rujukan penggunaan bahasa Sunda yang baik dan benar.
Menguasai kaidah bahasa Sunda sebagai rujukan penggunaan bahasa Sunda yang baik dan benar.
Menguasai kaidah bahasa Sunda sebagai rujukan penggunaan bahasa Sunda yang baik dan benar.
Menguasai kaidah bahasa Sunda sebagai rujukan penggunaan bahasa Sunda yang baik dan benar.
Menguasai kaidah bahasa Sunda sebagai rujukan penggunaan bahasa Sunda yang baik dan benar.
Menguasai kaidah bahasa Sunda sebagai rujukan penggunaan bahasa Sunda yang baik dan benar.
Menguasai kaidah bahasa Sunda sebagai rujukan penggunaan bahasa Sunda yang baik dan benar.
Menguasai kaidah bahasa Sunda sebagai rujukan penggunaan bahasa Sunda yang baik dan benar.
Menguasai kaidah bahasa Sunda sebagai rujukan penggunaan bahasa Sunda yang baik dan benar.
Menguasai kaidah bahasa Sunda sebagai rujukan penggunaan bahasa Sunda yang baik dan benar.
Menguasai kaidah bahasa Sunda sebagai rujukan penggunaan bahasa Sunda yang baik dan benar.
Menguasai kaidah bahasa Sunda sebagai rujukan penggunaan bahasa Sunda yang baik dan benar.
Menguasai kaidah bahasa Sunda sebagai rujukan penggunaan bahasa Sunda yang baik dan benar.
Menguasai kaidah bahasa Sunda sebagai rujukan penggunaan bahasa Sunda yang baik dan benar.
Menguasai kaidah bahasa Sunda sebagai rujukan penggunaan bahasa Sunda yang baik dan benar.
Menguasai kaidah bahasa Sunda sebagai rujukan penggunaan bahasa Sunda yang baik dan benar.
Menguasai kaidah bahasa Sunda sebagai rujukan penggunaan bahasa Sunda yang baik dan benar.
Menguasai kaidah bahasa Sunda sebagai rujukan penggunaan bahasa Sunda yang baik dan benar.
Memiliki keterampilan berbahasa Sunda (menyimak, berbicara, membaca, dan menulis)
Memiliki keterampilan berbahasa Sunda (menyimak, berbicara, membaca, dan menulis)
Memiliki keterampilan berbahasa Sunda (menyimak, berbicara, membaca, dan menulis)
Memiliki keterampilan berbahasa Sunda (menyimak, berbicara, membaca, dan menulis)
Memiliki keterampilan berbahasa Sunda (menyimak, berbicara, membaca, dan menulis)
Memiliki keterampilan berbahasa Sunda (menyimak, berbicara, membaca, dan menulis)
Memiliki keterampilan berbahasa Sunda (menyimak, berbicara, membaca, dan menulis)
Memiliki keterampilan berbahasa Sunda (menyimak, berbicara, membaca, dan menulis)
Memiliki keterampilan berbahasa Sunda (menyimak, berbicara, membaca, dan menulis)
Memahami teori dan genre sastra Sunda.
Memahami teori dan genre sastra Sunda.
Memahami teori dan genre sastra Sunda.
Memahami teori dan genre sastra Sunda.
Memahami teori dan genre sastra Sunda.
Memahami teori dan genre sastra Sunda.
Memahami teori dan genre sastra Sunda.
Memahami teori dan genre sastra Sunda.
Memahami teori dan genre sastra Sunda.
Memahami teori dan genre sastra Sunda.
Memahami teori dan genre sastra Sunda.
Memahami teori dan genre sastra Sunda.
Memahami teori dan genre sastra Sunda.
Memahami teori dan genre sastra Sunda.
Mampu mengapresiasi  karya sastra Sunda,   secara reseptif dan produktif.
Mampu mengapresiasi  karya sastra Sunda,   secara reseptif dan produktif.
Mampu mengapresiasi  karya sastra Sunda,   secara reseptif dan produktif.
Mampu mengapresiasi  karya sastra Sunda,   secara reseptif dan produktif.
Mampu mengapresiasi  karya sastra Sunda,   secara reseptif dan produktif.
Mampu mengapresiasi  karya sastra Sunda,   secara reseptif dan produktif.
Mampu mengapresiasi  karya sastra Sunda,   secara reseptif dan produktif.
Mampu mengapresiasi  karya sastra Sunda,   secara reseptif dan produktif.
Mampu mengapresiasi  karya sastra Sunda,   secara reseptif dan produktif.
Mampu mengapresiasi  karya sastra Sunda,   secara reseptif dan produktif.
Mampu mengapresiasi  karya sastra Sunda,   secara reseptif dan produktif.
Mampu mengapresiasi  karya sastra Sunda,   secara reseptif dan produktif.
Mampu mengapresiasi  karya sastra Sunda,   secara reseptif dan produktif.
Mampu mengapresiasi  karya sastra Sunda,   secara reseptif dan produktif.
Memahami standar kompetensi mata pelajaran yang diampu.

No comments:

Post a Comment