Memahami karakteristik peserta didik yang berkaitan dengan
aspek fisik, intelektual, sosio-emosional, moral, spiritual, dan latar belakang
sosial-budaya.
Mengidentifikasi potensi peserta didik dalam mata pelajaran
yang diampu
Mengidentifikasi bekal-ajar awal peserta didik dalam mata
pelajaran yang diampu.
Mengidentifikasi kesulitan belajar peserta didik dalam mata
pelajaran yang diampu.
Memahami berbagai teori belajar dan prinsip-prinsip
pembelajaran yang mendidik terkait dengan mata pelajaran yang diampu.
Menerapkan berbagai pendekatan, strategi, metode, dan teknik
pembelajaran yang mendidik secara kreatif dalam mata pelajaran yang diampu.
Menerapkan berbagai pendekatan, strategi, metode, dan teknik
pembelajaran yang mendidik secara kreatif dalam mata pelajaran yang diampu.
Memahami prinsip-prinsip
pengembangan kurikulum.
Menentukan tujuan
pembelajaran yang diampu.
Memilih materi pembelajaran yang diampu yang terkait dengan
pengalaman belajar dan tujuan pembelajaran.
Menata materi pembelajaran secara benar sesuai dengan
pendekatan yang dipilih dan karakteristik peserta didik.
Mengembangkan indikator dan instrumen penilaian.
Mengembangkan indikator dan instrumen penilaian.
Memahami prinsip prinsip perancangan pembelajaran yang
mendidik.
Mengembangkan komponen-komponen rancangan pembelajaran
Menyusun rancangan pembelajaran yang lengkap, baik untuk
kegiatan di dalam kelas, laboratorium, maupun lapangan.
Menggunakan media pembelajaran dan sumber belajar yang
relevan dengan karakteristik peserta didik dan mata pelajaran yang diampu untuk
mencapai tujuan pembelajaran secara utuh.
Menggunakan media pembelajaran dan sumber belajar yang
relevan dengan karakteristik peserta didik dan mata pelajaran yang diampu untuk
mencapai tujuan pembelajaran secara utuh.
Memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi dalam
pembelajaran yang diampu.
Menyediakan berbagai kegiatan pembelajaran untuk mendorong
peserta didik mencapai prestasi secara optimal.
Memahami berbagai strategi berkomunikasi yang efektif,
empatik, dan santun, secara lisan, tulisan, dan/atau bentuk lain.
Berkomunikasi secara efektif, empatik,dan santun dengan
peserta didik dengan bahasa yang khas dalam interaksi kegiatan/permainan yang
mendidik (a) penyiapan kondisi psikologis peserta didikuntuk ambil bagian dalam
permainan:melalui bujukan dan contoh, (b)
Memahami prinsip-prinsip penilaian dan evaluasi proses dan
hasil belajar sesuai dengan karakteristik mata pelajaran yangdiampu.
Memahami prinsip-prinsip penilaian dan evaluasi proses dan
hasil belajar sesuai dengan karakteristik mata pelajaran yangdiampu.
Memahami prinsip-prinsip penilaian dan evaluasi proses dan
hasil belajar sesuai dengan karakteristik mata pelajaran yangdiampu.
Menentukan prosedur penilaian dan evaluasi proses dan hasil
belajar.
Mengembangkan
Instrumen penilaian dan evaluasi proses dan hasil belajar.
Menganalisis hasil penilaian proses dan hasil belajar untuk
berbagai tujuan.
Menggunakan
informasi hasil penilaian dan evaluasi untuk menentukan ketuntasan
belajar
Menggunakan informasi hasil penilaian dan evaluasi
untuk merancang program remedial dan pengayaan.
Menggunakan
informasi hasil penilaian dan evaluasi untuk merancang program remedial
dan pengayaan.
Mengkomunikasikan hasil penilaian dan evaluasi kepada pemangku
kepentingan.
Memahami hakikat bahasa dan pemerolehan bahasa Sunda.
Memahami hakikat bahasa dan pemerolehan bahasa Sunda.
Memahami hakikat bahasa dan pemerolehan bahasa Sunda.
Memahami hakikat bahasa dan pemerolehan bahasa Sunda.
Memahami kedudukan, fungsi, dan ragam bahasa Sunda.
Memahami kedudukan, fungsi, dan ragam bahasa Sunda.
Memahami kedudukan, fungsi, dan ragam bahasa Sunda.
Memahami kedudukan, fungsi, dan ragam bahasa Sunda.
Memahami kedudukan, fungsi, dan ragam bahasa Sunda.
Memahami kedudukan, fungsi, dan ragam bahasa Sunda.
Menguasai kaidah bahasa Sunda sebagai rujukan penggunaan
bahasa Sunda yang baik dan benar.
Menguasai kaidah bahasa Sunda sebagai rujukan penggunaan
bahasa Sunda yang baik dan benar.
Menguasai kaidah bahasa Sunda sebagai rujukan penggunaan
bahasa Sunda yang baik dan benar.
Menguasai kaidah bahasa Sunda sebagai rujukan penggunaan
bahasa Sunda yang baik dan benar.
Menguasai kaidah bahasa Sunda sebagai rujukan penggunaan
bahasa Sunda yang baik dan benar.
Menguasai kaidah bahasa Sunda sebagai rujukan penggunaan
bahasa Sunda yang baik dan benar.
Menguasai kaidah bahasa Sunda sebagai rujukan penggunaan
bahasa Sunda yang baik dan benar.
Menguasai kaidah bahasa Sunda sebagai rujukan penggunaan
bahasa Sunda yang baik dan benar.
Menguasai kaidah bahasa Sunda sebagai rujukan penggunaan
bahasa Sunda yang baik dan benar.
Menguasai kaidah bahasa Sunda sebagai rujukan penggunaan
bahasa Sunda yang baik dan benar.
Menguasai kaidah bahasa Sunda sebagai rujukan penggunaan
bahasa Sunda yang baik dan benar.
Menguasai kaidah bahasa Sunda sebagai rujukan penggunaan
bahasa Sunda yang baik dan benar.
Menguasai kaidah bahasa Sunda sebagai rujukan penggunaan
bahasa Sunda yang baik dan benar.
Menguasai kaidah bahasa Sunda sebagai rujukan penggunaan
bahasa Sunda yang baik dan benar.
Menguasai kaidah bahasa Sunda sebagai rujukan penggunaan
bahasa Sunda yang baik dan benar.
Menguasai kaidah bahasa Sunda sebagai rujukan penggunaan
bahasa Sunda yang baik dan benar.
Menguasai kaidah bahasa Sunda sebagai rujukan penggunaan
bahasa Sunda yang baik dan benar.
Menguasai kaidah bahasa Sunda sebagai rujukan penggunaan
bahasa Sunda yang baik dan benar.
Menguasai kaidah bahasa Sunda sebagai rujukan penggunaan bahasa
Sunda yang baik dan benar.
Memiliki keterampilan berbahasa Sunda (menyimak, berbicara,
membaca, dan menulis)
Memiliki keterampilan berbahasa Sunda (menyimak, berbicara,
membaca, dan menulis)
Memiliki keterampilan berbahasa Sunda (menyimak, berbicara,
membaca, dan menulis)
Memiliki keterampilan berbahasa Sunda (menyimak, berbicara,
membaca, dan menulis)
Memiliki keterampilan berbahasa Sunda (menyimak, berbicara,
membaca, dan menulis)
Memiliki keterampilan berbahasa Sunda (menyimak, berbicara,
membaca, dan menulis)
Memiliki keterampilan berbahasa Sunda (menyimak, berbicara,
membaca, dan menulis)
Memiliki keterampilan berbahasa Sunda (menyimak, berbicara,
membaca, dan menulis)
Memiliki keterampilan berbahasa Sunda (menyimak, berbicara,
membaca, dan menulis)
Memahami teori dan genre sastra Sunda.
Memahami teori dan genre sastra Sunda.
Memahami teori dan genre sastra Sunda.
Memahami teori dan genre sastra Sunda.
Memahami teori dan genre sastra Sunda.
Memahami teori dan genre sastra Sunda.
Memahami teori dan genre sastra Sunda.
Memahami teori dan genre sastra Sunda.
Memahami teori dan genre sastra Sunda.
Memahami teori dan genre sastra Sunda.
Memahami teori dan genre sastra Sunda.
Memahami teori dan genre sastra Sunda.
Memahami teori dan genre sastra Sunda.
Memahami teori dan genre sastra Sunda.
Mampu mengapresiasi
karya sastra Sunda, secara
reseptif dan produktif.
Mampu mengapresiasi
karya sastra Sunda, secara
reseptif dan produktif.
Mampu mengapresiasi
karya sastra Sunda, secara
reseptif dan produktif.
Mampu mengapresiasi
karya sastra Sunda, secara
reseptif dan produktif.
Mampu mengapresiasi
karya sastra Sunda, secara
reseptif dan produktif.
Mampu mengapresiasi
karya sastra Sunda, secara
reseptif dan produktif.
Mampu mengapresiasi
karya sastra Sunda, secara
reseptif dan produktif.
Mampu mengapresiasi
karya sastra Sunda, secara
reseptif dan produktif.
Mampu mengapresiasi
karya sastra Sunda, secara
reseptif dan produktif.
Mampu mengapresiasi
karya sastra Sunda, secara
reseptif dan produktif.
Mampu mengapresiasi
karya sastra Sunda, secara
reseptif dan produktif.
Mampu mengapresiasi
karya sastra Sunda, secara
reseptif dan produktif.
Mampu mengapresiasi
karya sastra Sunda, secara
reseptif dan produktif.
Mampu mengapresiasi
karya sastra Sunda, secara
reseptif dan produktif.
Memahami standar kompetensi mata pelajaran yang diampu.
No comments:
Post a Comment